Masuknya Bahasa Indonesia  dalam Program Ektrakulikuler Di Kanada

Masuknya Bahasa Indonesia  dalam Program Ektrakulikuler Di Kanada

Indonesia dalam Program Ektrakulikuler Di Kanada di taman kanak-kanak (TK) ke sekolah menengah di kota Ottawa, Kanada, Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedutaan Besar Indonesia) Ottawa melalui pernyataan yang diterima di Jakarta, Minggu, 18 Oktober , 2020. Kelas bahasa Indonesia, menurut Kedutaan Besar Indonesia di Ottawa, bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara penduduk dua negara dan memperkuat hubungan Indonesia dan Kanada yang tahun ini memperingati 68 tahun hubungan diplomatik.

Masuknya Bahasa Indonesia  dalam Program Ektrakulikuler Di Kanada

Pada kesempatan yang sama, administrator program dewan sekolah Distrik Ottawa, Dr. Netaria Karagiozis mengatakan bahwa kelas bahasa Indonesia memperkaya program ekstrakurikuler dari bahasa internasional yang dapat dipilih oleh siswa, dari tingkat TK ke tingkat sekolah menengah.

Baca artikel lainnya: PM Kanada Berjanji Ciptakan Satu Juta Lapangan Pekerjaan Kala Pandemi

Hingga saat ini, dewan sekolah di Ottawa membuka 38 jenis bahasa internasional selain bahasa Kanada resmi, yaitu Bahasa Inggris dan Prancis. Menurut Kedutaan Besar Indonesia, Ottawa, melalui transmisi tertulis, dukungan dewan sekolah memungkinkan kelas bahasa Indonesia secara virtual dibuka dan dapat mengakses siswa tanpa biaya. Selain dewan sekolah, inisiatif ini juga menerima dukungan dari Ottawa Muslim Association (OMA). OMA Majed Jarrar, partisipasi Direktur Komunitas Partisipasi menyambut pembukaan kelas Indonesia di Ottawa. Dia mengatakan bahwa langkah itu sejalan dengan misi OMA, yang berkontribusi pada kepentingan masyarakat.

Program Ektrakulikuler Di Kanada Yang Banyak Diperbincangkan

VOI NEWS Bahasa Indonesia masuk dalam program pengajaran ekstra kurikuler di beberapa taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah tingkat menengah di Kota Ottawa, Kanada.Hal hal yang demikian  berdasarkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ottawa melewati pernyataan yang diterima di Jakarta, Pekan.Kelas Bahasa Indonesia itu, berdasarkan KBRI Ottawa, bertujuan untuk meningkatkan interaksi antarwarga daftar sbobet online Indonesia dari dua negara serta memperkuat kekerabatan Indonesia dan Kanada yang pada tahun ini memperingati 68 tahun kekerabatan diplomatik.

Program Ektrakulikuler Di Kanada Yang Banyak Diperbincangkan

Duta Besar RI untuk Kanada Abdul Kadir Jailani, dikala meluncurkan kelas Bahasa Indonesia secara virtual, Sabtu (17/10/2020) mengatakan, pengenalan kepada Bahasa Indonesia bagi warga Kanada akan jadi fondasi yang kokoh di masa depan bagi kedua bangsa untuk saling memahami dan berprofesi sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *